About

Latar belakang saya adalah Sarjana Teknik Industri ITB. Saat ini saya bekerja di salah satu BUMN di kota Bandung. Pekerjaan dan lokasi kerja saya ini memberikan saya kenyamanan. Di satu titik, saya merasa ada ketidaknyaman dibalik kenyamanan yang saya rasakan.

Saya memiliki kebutuhan untuk terus belajar, berprestasi, dan memberikan manfaat untuk banyak orang. Kebutuhan untuk belajar dan berprestasi masih bisa dipenuhi oleh pekerjaan saya sekarang. Namun, kebermanfaatan dari pekejaan saya masih cukup terbatas. Dan saya ingin melakukan sesuatu yang bisa lebih bermanfaat untuk banyak orang.

Dalam proses pemenuhan kebutuhan itu, saya dikenalkan dengan dunia perencanaan keuangan oleh sahabat saya. Kilas balik sejenak. Sejak SD saya memang sudah tertarik dengan hal-hal yang berkaitan dengan perencanaan keuangan.

Saya senang membantu teman-teman saya untuk menyimpan sebagian uang jajan mereka. Jika mereka punya sisa uang jajan, mereka berikan kepada saya. Sebagai gantinya, saya berikan sebuah buku tabungan yang berisi catatan setoran dan penarikan tabungan mereka.

Melalui kegemaran saya itu, sejak kecil saya sudah terbiasa membantu teman-teman saya memiliki perencanaan keuangan yang baik. Memori itu masih terekam kuat dalam ingatan saya. Dan kini saya menyadari bahwa orang dewasa lebih memerlukan perencanaan keuangan yang baik.

Kondisi orang dewasa sangat berbeda dengan kondisi anak-anak. Umumnya orang dewasa sudah memiliki penghasilan sendiri, mempunyai tanggungan baik anak maupun orang tua, dan terpapar risiko kesehatan serta risiko hidup yang lebih tinggi. Memiliki perencanaan keuangan yang baik akan sangat membantu orang dewasa untuk mengelola penghasilannya, menjaga kehidupan anak maupun orang tuanya, dan melewati masa-masa sulit.

Alasan Bergabung Menjadi Agen Prudential

Perkenalan saya dengan Prudential dimulai ketika saya dikenalkan kepada leader saya oleh seorang teman. Di awal perkenalan, saya langsung diceburkan ke sebuah training 3 hari penuh yang berisi tentang Prudential dan konsep perencanaan keuangan melalui asuransi. Di sana saya merasa suka sekali dengan konsep-konsepnya. Dari situ, saya memutuskan untuk menjadi agen Prudential sambil tetap menjalankan pekerjaan saya sekarang.

Saya yakin bahwa agen asuransi adalah profesi yang mulia. Sama mulianya dengan profesi dokter dan pemuka agama. Mengapa agen asuransi disamakan dengan dokter dan pemuka agama? Dokter memberikan harapan hidup kepada pasien-pasiennya dan pemuka agama memberikan peringatan tentang adanya ujian kehidupan kepada umat-Nya. Kurang lebih pekerjaan agen asuransi juga seperti itu.

Tidak hanya kepuasan materi, profesi agen asuransi juga bisa memberikan kepuasan batin. Tidak salah jika dikatakan bahwa profesi agen asuransi memberikan kebahagian tidak hanya di dunia tetapi juga di akhirat. Setelah menjadi agen asuransi, saya merasa memiliki tujuan hidup yang lebih bermanfaat bagi sesama.

Memasarkan Asuransi Syariah Melalui Blog

Saya memiliki hobi menulis. Oleh karena itu, saya memilih blog www.nugrohoahadi.wordpress.com sebagai media untuk menyebarluaskan manfaat asuransi kepada masyarakat Indonesia. Harapannya, semakin banyak masyarakat Indonesia yang paham arti pentingnya asuransi.

Saya ingin dengan blog ini, calon klien lebih mudah mendapatkan informasi yang mereka butuhkan. Ujung-ujungnya keputusan untuk memiliki polis asuransi yang tepat dapat diambil dengan segera. Risiko miss seling bagi saya dan miss buying bagi klien saya pun dapat diminimalkan.

Saya ucapkan terima kasih kepada nasabah-nasabah yang sudah mempercayakan perencanaan keuangannya kepada saya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WhatsApp chat